<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d11392336\x26blogName\x3dhahahaha!\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://naanaana.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://naanaana.blogspot.com/\x26vt\x3d-3270566367604931736', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Hehehehe..Apa Kabar??









ARCHIVES




LINKS






THE TAG


MORE NA!

friendster
E-mail ME!

Yahoo Messanger
MSN Messnger


Monday, April 03, 2006
Kemping

Hula hula hula!!!

Lama ga posting yah saya ini. Guess whatttt... aku baru pulang dari kemping. 7 hari di Mt Stirling dan sekitarnya. Wuiii... yah, bayangin kaya pramuka juga gapapa deh. Tapi ini mak,.. lebih kejem. Gada kegiatan kaya sandi-sandigitu sih, tapi lebih kearah gimana kita bisa survive. Masak sendiri, 7 hari ga mandi (blas!) kalo ke toilet musti 'digging' alias gali lubang di semak-semak pake sekop. Hoo...

Yang paling parah tuh bawa backpack yang bener-bener segede aku gitu, terus berat banget. bawaanya ga karuan gitu sih. Bawa kompor, bawa tenda, bawa baju, bawa maeman sminggu, ampe sampah gitu musti kita bawa tiap hari, soalnya gada tong sampah. Trus kita musti naek-turun gunung. Sehari bisa jalan ampe 12 km, pas terakir ini kita ngitung-ngitung, selama seminggu gitu udah jalan lebih dari 50 km. wah, pokonya seneng deh sekarang udah balik.

Hey. Tunggu. Aku ga bilang kalo aku ga suka loh. I LOVED IT. Kayanya lingkungan yang kaya gitu ngajarin aku buat bertahan hidup, trus gimana caranya biar aku bisa tough ngadepin 'keterbatasan' di hutan. Seneng aja rasanya. Pas kapan itu pernah yang ampe ke puncak banget. puncaknya ampe kita bener-bener sejajar ama awan. Felt so... great. Tinggi. Lebih tinggi dari apapun.

7 hari yang ke isolasi gitu, 7x24 jam ketemu orang-orang yang itu-itu aja. Kita satu grup ada 11 orang, cewe semua. Leadernya namanya Sharon sama Richard. Kempingnya buat kita bener-bener kompak. Aku yang pertamanya ga kenal beberapa dari mereka, pulang kemping kita malah ngerasa jadi kaya satu keluarga, udah bisa nerima kekurangan masing-masing, saling bantu, dan saling support pas waktu-waktu sulit gitu. Pas hari terakhir malah sedih banget, aku rasanya mau nangis aja, pisah sama gunung, sama pohon-pohon, sama Sharon+Richie.

Ga tau apa bisa balik lagi, balik ke waktu 7 hari yang lalu, balik ke hutan yang sama, balik ngliat pohon-pohon yang sama. Balik.

Sekarang udah di Shepparton, besok uda mule masuk sekolah. Pake seragam, ngerjain PR, rasanya ga ada apa-apanya dibanding 7 hari yang lalu. Bener-bener ngerubah cara aku mikir. Pokonya sekarang mata aku lebih kebuka.

Walo pas pulang gitu rambut jadinya lengket, tapi aku ga kapok. Anak-anak laen pada komplen sana-sini, tapi aku cuman diem senyum sama diriku sendiri.

Kalo ada yang nanya, "How was your camp?"

Aku bakal langsung jawab;

"AWESOME!"

na out 5:44 PM :: |