<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d11392336\x26blogName\x3dhahahaha!\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://naanaana.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://naanaana.blogspot.com/\x26vt\x3d-3270566367604931736', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Hehehehe..Apa Kabar??









ARCHIVES




LINKS






THE TAG


MORE NA!

friendster
E-mail ME!

Yahoo Messanger
MSN Messnger


Wednesday, May 03, 2006
MY NAME IS ON THE PAPER part II

Hohohoho... duh... ampe bingung ceritanya. Kali ini sodara-sodaraaaa… yak bukan cuman nama saya aja yang masuk koran. Tapi FOTO SAYAAAAAA!!!!!!

HAHHHHH!!!! Baru pertama kali ini deh, yang ampe segitunya. AAAAAAA JADI MALUUUUU!!!

Pertamanya tu, beberapa hari terakir emang deg-degan soalnya nunggu beberapa cerita yang aku tulis seminggu kemaren, tapi belom dicetakin. Yang paling tegang itu, kan pas kapan itu aku nge wawancara temenku dewe, Grace, yang lagi juga magang di klinik dokter hewan. Yang bikin tegang tu soalnya orang Shepp News bilang artikelnya dimuat sekitar hari selasa. Trus aku ya bilang ke Grace kalo hari selasa artikelnya dimuat. Dia uda yang seneng gitu ikutan tegang fotonya dimuat di koran.

EH! Pas hari selasa, ternyata ga ada blas artikelnya dia. Malahan ada artikelku yang ga penting banget dimuat. Di satu sisi aku seneng artikelku ada yang dimuat (lagi), tapinya aku ya ga enak gitu ama Grace -nya.

Jadinya tadi, pas pagi-pagi aku yang ga enak banget mudah-mudahan hari ininya dimuat. Eh pas mau ESL ke perpus, aku papasan sama salah satu guruku, Mrs. Grace (Beda Grace. Grace dimana-mana memang) de'e bilang, "Na! aku uda baca artikelmu! Bagus bangeett..."

Aku uda yang seneng gitu, wah artikelnya nya Grace dimuat!! Aku sih cuman yang, "Oh ya?? hari ini?"

Dia yang angguk-angguk trus bilang, "Iya, fotomu bagus banget. jangan lupa. Halaman dua!"

Aku diem bentar. What?? Foto... WHAT????!?

"Hah? Foto sapa?"

"Fotomu! Selamat yaaaa..."

Aku yang speechless gitu. Fotone sapa? Hah? Kok isa? Aku ga tau mau ngomong sama Mrs Grace piye. Dia langsung tepuk-tepuk pundakku, trus bilang slamat, trus nerusin jalannya.

Rasanya tu aku pengen lari aja deh, cepet-cepet ke perpus, pengen nangis (dunno why). kebetulan tadi tu ujan deres, jadinya ya, emang musti lari sekenceng-kencengnya.

Pas di perpus, aku celingukan cari guru ESL ku, Mrs Rothwell, tapi de’e ga ada. Trus ada Ms Keady librarian yang lagi ngetik-ngetik.

"Ms Keady, ada Mrs Rothwell?"aku nanya.

De'e mikir gitu, "Ga tuh. Gak liat... di kantornya ga ada?" de'e malah tanya balik. Aku cuman geleng-geleng. "Ga ada. Janjian disini buat ESL."

"Oh ya, nti kalo liat aku sampein."kata dia.

Aku wes langsung pingin pergi ngecek ke kantornya de'e lagi (yang nun jauh di mato -ujan pulaa...)

"Eh Na..." Ms Keady manggil aku. Aku noleh. "Ga pengen liat fotomu di koran?? Tuh.. di sono." Ms keady nunjuk rak koran-koran. Sumpah aku lupa kalo perpusnya tu punya koleksi shepp news sama koran-koran lain. Aku langsung yang nyengir tok trus nyaut korannya.

TUHANKU FOTOKU TUHANKU. DI KORAN. SUMPAH. FOTO SAYA LENGKAP PAKE PONI + RAMBUT BERANTAKAN + KACAMATA MIRING + KAWATTTTT... OH SH*T.


Image hosted by Photobucket.com


I was so dead.

Aku tu lupa pas di Shepp News kemaren bos saya minta buat aku bikin cerita soal Indo-Osi gitu-gitu. Pokonya gimana pas pertama kali nyampe, trus adaptasi, bla bla bla. What a boring story yang rasanya wes bolak-balik aku tulis buat tugas english dulu-dulu. Aku sih tau kalo bos-e bilang buat artikel di Expossure yang kaya rubrik buat anak-anak muda gitu. Dan si rubrik itu cuman seminggu sekali, stiap selasa. Dan hari ini bukan selasa sodara-sodara jadinya aku ya sumpah shock banget.

Di halaman dua?? What? Kaya ga ada berita lain aja. Jadi artikel ku (plus foto kawat) ada di halaman dua, di rubrik namanya 15 minutes of fame. Ceritanya di rubrik itu, mereka yang pilih random people trus di wawancarai, nyari sisi menarik di hidup mereka. aneh gitu to? Kok moro-moro aku ada di rubrik itu. aku ya ga fame banget, trus, obviously, saya ga suka dibilang random people. Emang sih, mereka yang tulis, Tigana Sari, Work Experience student, bla bla bla, tapi tetep aja. Ngebetein dimasukin rubrik itu. Ga banget.

Trus juga, duh mereka tu nyebelein gitu. Satu hal yang aku ga suka banget sama jurnalistik, mereka tu yang suka motong-motong artikel biar pendek, biar cukup ama korannya. Dan ceritaku tu jadinya super boring banget, karena ada beberapa my favorite lines yang mereka potong. Duh... karna saya kesel, jadi my favorite lines aku taruh di sini wae.

"...Leaving home, may feel like leaving your life. But you can always start a new one. It's hard, buat worth a try. it takes time, but doesn't mean giving up."

Trus juga,

"I don't mind when people think I'm boring, I don't mind when they think I'm different. Now I am totally over it."

Pokonya mereka tu malah potong-potong bagian-bagian yang aku suka banget. Mungkin artikelnya kalo dibaca sih biasa aja, kaya ga ada apa-apa, tapi buat aku, saya sebage yang nulis kayanya ada yang ilang gitu.

Yah, gimana yah. Ga tau deh.

Tapi juga, aku seneng lah. Hari ini tu kayanya aku yang ngerasa semangat gitu. Ga tau kenapa. Guru-guru, pada yang nyapa aku, senyum ke aku, baik banget ke aku, bilang congrats soal artikelnya. Mereka bilang ceritanya menyentuh gitu (huahahaha.. tertawa terbahak-bahak). Sak mbak resepsionis, guru piano, semuanya juga tau. Guruku, yang biasanya cuek + ga ngurusan (nama dirahasiakan) moro-moro yang nyapa gitu. Huahahahaha... segitu banget orang bisa berubah cuman gara-gara artikel.

Besok ini rencana mau telpon shepp news buat bilang makasih. Mereka tu hebat banget deh. Great people. Ngomong-ngomong pulsa saya juga expired hari ini, jadinya besok harus isi pulsa. Mudah-mudaan my lovely (uhuk-uhuk) big brother uda kirim duit. Lek ga aku ga bisa isi pul-pul.

CAYO!

Ps:karna ga punya scanner jadinya artikelnya ta foto ajah. Old fashioned, tapi lumayanlah. (^_^)

na out 8:40 PM :: |